Mansyaf : 5 Tips Aman Melakukan Investasi untuk Pemula



Mansyaf
adalah sebuah produk investasi yang dilakukan berdasarkan prinsip syariah. Produk investasi Mansyaf saat ini sudah banyak dilirik oleh masyarakat di Indonesia terutama umat muslim. Dengan kehadiran Mansyaf, kini umat muslim menjadi lebih tenang melakukan investasi. Investasi bisa dilakukan dengan aman sesuai dengan aturan yang berlaku dalam agama Islam.

Selain Mansyaf, ada banyak lagi jenis investasi yang bisa anda lakukan. Misalnya saja investasi reksadana. Investasi reksadana itu sendiri juga terbagi menjadi beberapa jenis dan salah satunya adalah reksadana pendapatan tetap. Selain itu, anda juga bisa berinvestasi dalam bentuk lain misalnya emas, properti, kendaraan, dan lain sebagainya yang menurut anda paling menguntungkan.

Investasi menjadi satu hal yang sangat penting untuk dilakukan. Jika anda memang ingin mempersiapkan masa depan sebaik mungkin maka anda disarankan untuk melakukan investasi. Selain itu investasi juga bisa berperan membantu anda mengatur keuangan sehingga kondisi finansial anda bisa tetap stabil di masa depan.

Tips Aman Berinvestasi

Meskipun memiliki banyak manfaat, namun masih ada banyak orang di luar sana yang belum yakin untuk melakukan investasi. Ada banyak alasan mengapa mereka ragu berinvestasi. Misalnya karena modal yang kurang, bingung berinvestasi apa, dan yang paling sering adalah karena takut rugi dan kurang yakin dengan keamanan sebuah produk investasi.

Bagi anda yang masih takut berinvestasi, inilah dia 5 tips aman yang bisa anda lakukan ketika anda akan berinvestasi :

1. Pilih Produk yang Tepat

Pilihlah produk investasi yang paling tepat untuk anda. Ada banyak sekali jenis investasi yang bisa dilakukan, anda harus mengambil pilihan. Pilihlah produk investasi yang dikelola oleh perusahaan yang terpercaya. Misalnya, anda bisa memilih investasi Mansyaf yang dikelola oleh PT Manulife Aset Manajemen Indonesia.

2. Pelajari dengan Seksama

Ketika anda akan berinvestasi, maka anda harus mencari tahu seluk beluk produk investasi yang anda pilih. Pelajari semua informasi yang berhubungan dengan produk investasi yang akan anda ambil. Jika anda kesulitan untuk mencari informasi sendiri maka anda bisa meminta bantuan dari pihak yang lebih berpengalaman.

3. Jangan Gunakan Semua Uang

Ketika akan berinvestasi maka anda membutuhkan modal. Besarnya modal yang dibutuhkan untuk berinvestasi bervariasi tergantung dengan jenis produk investasi yang anda pilih. Namun, pastikan anda tidak menguras semua uang di tabungan anda untuk berinvestasi. Jangan sampai anda tidak punya simpanan uang karena habis dipakai untuk berinvestasi.

4. Pelajari Resikonya

Setiap produk investasi selalu memiliki resiko masing-masing. Namun, jangan jadikan resiko ini sebagai halangan bagi anda untuk melakukan investasi. Sebelum melakukan investasi, silakan pelajari dulu resiko yang mungkin terjadi. Kemudian anda bisa menyusun strategi atau mempersiapkan solusi terbaik jika nanti resiko tersebut benar-benar harus anda hadapi.

5. Jangan Terburu-buru

Jangan terburu-buru melakukan investasi. Pilihlah investasi dengan cermat dan pelan-pelan. Jangan langsung mengambil keputusan hanya karena anda ingin segera mendapatkan keuntungan optimal. Coba pikirkan kembali keputusan anda dan lakukan perbandingan beberapa produk investasi agar anda bisa memilih produk investasi yang paling tepat untuk diambil.

Itulah tadi 5 tips aman yang bisa dilakukan saat anda akan berinvestasi. Sebenarnya, tidak ada yang perlu ditakutkan jika anda sudah mempertimbangkan segala hal dengan sebaik mungkin. Lakukan konsultasi dengan orang yang lebih berpengalaman jika anda masih merasa ragu. Salah satu pilihan produk investasi yang bisa anda ambil adalah investasi Mansyaf yang menerapkan prinsip syariah.


EmoticonEmoticon