Konektivitas J2 Prime Yang Bisa Diandalkan


Samsung memang bisa dibilang merupakan salah satu leading vendor smartphone yang sukses. Salah satu produk smartphone andalannya ialah J2 Prime yang dirilis tahun lalu. Harga ponsel samsung J2 Prime di low-entry level sehingga ia dibanderol dengan harga dibawah 2 juta. Tapi meskipun ada di low-entry, bukan berarti ia tidak dibekali spesifikasi yang mumpuni. Justru yang membuat ponsel ini banyak mencuri perhatian ialah karena spesifikasi yang disematkan pada ponsel ini sangat mumpuni untuk ponsel kelas low-entry.

Konektivitas J2 Prime
Salah satu kelebihan yang dimiliki ponsel ini ialah konektivitasnya. Konektivitas pada smartphone sendiri memang sangat penting karena smartphone sangat bergantung pada jaringan internet. Jika ponsel pintar justru tidak pintar dalam hal konektivitas, maka ia kurang bisa diandalkan fungsinya. Bagaimana dengan J2 Prime? Apakah konektivitasnya bisa diandalkan? Berikut review singkatnya:
§  J2 Prime dibekali dengan fitur dual sim sehingga penggunanya bisa lebih fleksibel dalam berkomunikasi karena ada dua sim yang bisa diandalkan. Saat ini ponsel pintar memang dibekali dua slot untuk simnya dan ini sudah seperti standar minimal sebuah smartphone. Kebanyakan pengguna biasanya menggunakan satu sim untuk aktivitas telepon dan sms dan sim lainnya untuk sumber data internet.
§  Ponsel Samsung Galaxy  J2 Prime sudah mendukung jaringan 4G LTE Cat4 dengan kecepatan download mencapai 150 mbps dan kecepatan upload mencapai 50 mbps. Jadi, untuk pengguna bisa menyisipkan dual sim operator seluler dengan jaringan 4G untuk komunikasi yang lebih cepat dan efisien.
§  J2 Prime ini juga dapat mengakses internet ada jaringan 2G dan 3G HSPA dengan kecepatan mencapai 42.2 mbps. Jadi saat tidak ada sinyal 4G, pengguna masih bisa mengakses internet dijaringan 3G.
§  Selain mengandalkan internet dari sim operator seluler, pengguna juga bisa mengandalkan fitr Wifi 802.11 b/g/n sebagai alternatif lain dalam mengakses internet secara nirkabel. Saat pengguna ada diarea yang menyediakan fasilitas Wifi, maka ponsel ini bisa sangat diandalkan untuk segera terkoneksi dengan jaringan Wifi dan penggunapun bisa berselancar didunia internet sepuasnya.

Perbandingan konektivitas dengan daya baterai J2 Prime
Konektivitas ponsel biasanya dibandingkan dengan daya tahan baterainya. Pada ponsel J2 Prime, pengguna bisa mengandalkan daya betarai yang memiliki kapasitas 2600mAh serta adanya fitur Ultra Power Saving Mode. Dengan begitu, pengguna bisa bebas terhubung dengan internet tanpa takut ponsel akan cepat habis baterai. Konektivitas super cepat didukung dengan daya tahan baterai yang lebih lama pada J2 Prime ini sangat bisa diandalkan untuk pemakaian sehari-hari yang notabennya selalu mengandalkan koneksi internet. Itulah review singkat seputar kualitas dari konektivitas yang dimiliki ponsel pintar keluaran vendor asal Korea Selatan Samsung Galaxy J2 Prime.


EmoticonEmoticon