Xiaomi Mulai Merajai Pasar Smartphone

Xiaomi sendiri di mata masyarakat Indonesia merupakan vendor yang sangat bersahabat, apalagi dengan orang yang memiliki kelas menengah ke bawah, xiaomi menjadi pilihan yang sangat tepat selain menawarkan harga yang sangat terjangkau di kantong tapi mereka tidak asal-asal memberikan spesfikasi dari kelas bawah sampai atas dengan tetap mempertahankan desain yang elegan dan sangat premium.


Nampaknya Indonesia merupakan pasar yang sangat cocok untuk xioami perusahaan smartphone yang berasal dari Tiongkong ini, hal ini dalam beberapa bulan terakhir xiaomi sudah  mendirikan pabrik sendiri di Indonesia untuk memberikan kemudahan bagi pecinta smartphone xiaomi.

Ada berbagai macam varian hp xiaomi mulai dari versi MI, Redmi, MI Note dan Redmi Note. Kok banyak sekali sih varian nya? Iya memang banyak dari julukan-julukan tersebut merupakan kode has untuk menandakan varian xiomi yang kelas tinggi dan sedang.

Misalkan untuk versi Mi dan Mi Note meruapakan ponsel xiaomi yang ditanamkan dengan mesin dan ram yang high end atau muta akhir, yang pastinya seri Mi dan Mi Note merupakan seri terbaik yang dimiliki oleh xiaomi, yaitu mendandakan ponsel plagship yang bersaing dengan hp kelas atas lainnya.
Sedangkan Redmi dan Redmi Note meruapkan varian kebalikan dari Mi dan Note. Yaitu kelas performa yang menengah ke bawah. Tapi  jangan salah nilai, bukan karena seri Redmi dan Redmi Note bisa dikatakan jelek, tapi xiaomi memberikan performa yang sangat bagus dengan harga yang relatif murah yang pastinya sangat bisa bersaing dengan vendor-vendor perusahaan smartphone lainnya.

Hal ini sudah terbukti masyarakat tidak memandang hp xiomi dengan sebelah mata, karena xiomi juga menciptakan smartphone yang bisa dikatakan bisa bersaing dengan sekelelas samsung galaxy S7 Edge yakni xiaomi Mi5 dan Mi5s yang pastinya memberikan performa yang sama tapi dengan harga yang relatif lebih murah.

Pengalaman saya pribadi tentang xiomi sendiri berkembang di Indonesia bukan mereka melakukan pemasaran melalui sponsor iklan dan spanduk-spanduk yang biasanya kita temukan di pinggir jalan biasanya. Jadi pernahkan anda melihat sponsor xiaomi di Indonesia? Tentu saja jarang sekali.

Penjualan xiaomi tidak mengandalkan sponsor melainkan mengandalkan user expirence pengguna yang kemudian disebarkan ke teman-teman yang lain sehingga membuat ketertarikan orang yang belum pernah memegang xiaomi untuk membelinya, dan begitulah seterusnya. Jadi karna itulah kenapa alasan hp xiaomi bisa memberikan harga pangkas yang sangat terjangkau dengan spesifikasi yang mumpuni.

Tapi terkadang selera orang saja sih, kadang orang mementingkan brand dan ada juga yang memntingkan performance.


Jadi menurut saya xiaomi adalah salah satu smathpone yang sangat cocok dengan orang yang mengandalkan performa atau user antutudiyah. Yang manakah anda? User brander tau user antutudiyah.


EmoticonEmoticon